Silaturahim Aka Bonanza dengan Zulkifli Hasan

Silaturahim Aka Bonanza dengan Zulkifli Hasan

Silaturahim Aka Bonanza dengan Zulkifli Hasan

Zulkfili Hasan sepakat bahwa PAN – Idrisiyyah dan kekuatan Islam lainnya harus saling silaturahim untuk memperkuat persatuan bangsa

Aka Bonanza | Calon Bupati Tasikmalaya, Aka Bonanza terus bergerak mencari dukungan. Kali ini selain Tim Sukses, Syekh Muhammad Fathurahman (Mursyid Tarekat Idrisiyyah) beserta rombongan Pengurus Idrisiyyah turut mendampingi silaturahim Aka Bonanza ke kediaman Wakil Ketua MPR RI, Dr. Zulkifli Hasan, di rumah dinas anggota Dewan Widya Chandra Jakarta , Senin (15/06).

Menurut Syekh Fathurahman, selain masih dalam suasana Syawal atau halal bi halal silaturahim ini sekaligus sebagai acara balasan kunjungan, karena Zulhas (sapaan akrab Zulkifli Hasan) sudah tiga kali datang mengunjungi Tarekat Idrisiyyah, yakni, pada momen peresmian Gedung Idrisiyyah di Jakarta dan dua kali ke Pusat Tarekat Idrisiyyah di Tasikmalaya dalam rangka Safari Kampanye Pilpres dan peringatan Isra Miraj.

Pada kesempatan pertemuan ini Syekh Fathurahman memperkenalkan kader Idrisiyyah, Aka Bonanza untuk berjuang di bidang politik. Selama ini Tarekat Idrisiyyah terkenal dengan Ekonomi dan Pendidikannya. Sudah saatnya untuk tampil ke dunia politik, kali ini Tarekat Idrisiyyah mewakafkan kadernya untuk ikut Pemilihan Bupati Tasikmalaya, 2020.

“Betapa mendesaknya Ulama dan pesantren untuk terjun ke wilayah strategis untuk perubahan umat ke depan,” begitu pesan Syekh Fathurahman kepada Zulhas.

Gayung pun bersambut, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Syekh Fathurahman. “Kita mempunya harapan yang sama, saya menginginkan PAN bisa bersanding dengan Idrisiyyah serta kekuatan politik Islam lainnya,” katanya.

Dia menekankan agar memanfaatkan segala potensi umat untuk mencetak kader agar bisa duduk di bangku legislatif. “Karena di sanalah (DPR) Undang-undang negeri ini dibuat dan memengaruhi kebijakan umat Islam dan bangsa ini,” tegasnya.

Sinyalemen Zulhas inilah yang ditangkap Aka Bonanza di realitas kalangan Pesantren. Dari hasil safari marathon kunjungannya ke Pesantren-pesantren di Tasikmalaya, Aka Bonanza menangkap suara tokoh-tokoh pesantren yang sudah menanti-nanti perubahan kondisi khususnya di Tasikmalaya. “Semua punya kerinduan yang sama menantikan peran pesantren untuk tampil memimpin perubahan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Syekh Fathurahman memberikan cinderamata berupa foto dirinya, yang diterima dengan sukacita oleh tuan rumah.

Laporan: Luqmanul Hakim
Editor: Salman Al Farizi