Aka Bonanza Gelar Komunikasi Umat sekaligus Launching Qini Mart

Aka Bonanza Gelar Komunikasi Umat sekaligus Launching Qini Mart

Aka Bonanza Gelar Komunikasi Umat sekaligus Launching Qini Mart

Setidaknya sudah 1500-an titik silaturahim di 39 Kecamatan dan 351 desa Kabupaten Tasikmalaya yang dikunjungi Aka Bonanza. Silaturahim dengan membawa tiga aspirasi umat: Pengembangan ekonomi keumatan, Peningkatan kualitas pendidikan dan Pelayanan publik

AKA BONANZA | Tim Pemenangan Ahmad Tazakka Bonanza, Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Periode 2020 2025 yang mengusung tagline Tasik Baru Tasik Maju menggelar pertemuan Komunikasi Umat (KOMAT), di RM Saung Panyawah, Cisayong, Tasikmalaya, Selasa (28/07).

Deklarasi dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban sekaligus media informasi untuk seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya tentang proses politik yang telah dilakukannya, sejak dimulai deklarasi pada 27 Maret sampai 28 Juli 2020.

Dalam kesempatan itu, Aka Bonanza menyampaikan, selama 4 bulan pihaknya melakukan Komunikasi Umat (KOMAT) dalam menyerap aspirasi masyarakat dengan membawa sejumlah point, yaitu:

Baginya berpolitik bukan sebuah pilihan atau karir, tapi merupakan kewajiban yang dirinya ditugaskan oleh ulama untuk maju dalam kontestasi demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

“Niatan tersebut bukan atas dasar keinginan pribadinya melainkan amanah ulama dan keterpanggilan untuk membangun Tasikmalaya yang maju,” ujarnya.

Aka Bonanza Gelar Komunikasi Umat sekaligus Launching Qini Mart

Aka memaparkan, bahwa dirinya melakukan proses komunikasi politik. Diantara yang telah dilakukannya sampai saat ini, silaturahim ke beberapa Partai, seperti: Partai Golkar dan PKB. Selain itu, pihaknya juga intens berkomunikasi dengan PKS.

“Saya juga mendaftarkan diri ikut penjaringan bakal calon Bupati dari Gerindra dan sampai pada tahapan fit and proper test di DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat pada 30 Juni 2020 hingga sekarang baru ada dua partai yang mengerucut dan telah memberikan kepercayaan, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Dekomrat memiliki niatan yang sama mengusung saya untuk ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya dengan diberikannya Kartu Tanda Partai Demokrat pada 15 Juli 2020,” bebernya.

Aka berharap, bisa terus melakukan silaturahim hingga mendapatkan dukungan lagi dari partai lainnya.

Aka dan Timnya pun terus menjalin komunikasi dengan masyarakat. Aka bersilaturahim dengan pimpinan pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat, petani, buruh lepas, guru ngaji dan berbagai profesi lainnya.

“Setidaknya sudah 1500-an titik silaturahim yang kami kunjungi di 39 Kecamatan dan 351 desa Kabupaten Tasikmalaya, dengan membawa tiga aspirasi umat yaitu, pengembangan ekonomi keumatan, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan publik,” tuturnya.

Ia menyebut, KOMAT adalah gaya berpolitiknya. Jadi, berpolitik bukan sebuah kompetisi yang harus saling menjegal tapi bersilaturahim dan berkomunikasi merupakan budaya masyarakat Tasikmalaya. “Kudu silih asih, SIlih Asah, jeung silih asuh” itulah prinsip hidup masyarakat Sunda dalam mewujudkan Sukapura Ngadaun Ngora

Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan launching Toko Offline berupa minimarket dan Toko Online belanja lewat aplikasi di Qini Mart

HERYAWAN | INILAHTASIK